Mari rayakan bulan film nasional dengan caramu

Berlayar Tancap bersama Layar Tantjap FIP UM

by - Maret 26, 2018


Foto: Alfan Rahadi
16 Maret adalah giliran Lajar Tantjap FIP UM dan Parade Film Malang #3 menggelar acara bertajuk Lajar Tantjap. FIP UM punya banyak kegiatan di dalam fakultasnya seperti OPIUM yaitu organisasi pecinta musik, kemudian teater fakultas dan kemudian LAJAR TANTJAP. Lajar Tantjap adalah sebuah program rutin dari All Cinema of Education (ACE) FIP UM yang terdiri dari pemutaran film dan hiburan musik. Kali ini menjadi bagian dari Parade Film Malang 3, FIP UM ikut andil dalam merayakan bulan film nasional di Malang 2018 ini.
Foto: Alfan Rahadi
Pemutaran pertama yaitu dari ISI Yogyakarta dan IKJ dengan dua film berjudul Kuncup dan Yuwana Mati Lena. Yuwana Mati Lena bercerita tentang gegar budaya antara kaum muda dan tua dalam memaknai bulan sura. Film kedua yaitu dari FFTV IKJ, starring Jono Armstrong dari Gugun Blues Shelter yaitu Kuncup bercerita tentang Jono yang menghadap calon mertuanya dan masalah timbul ketika Jono ditanyai apakah ia sudah “sunat” atau “khitan” sebelumnya.
Kegiatan selanjutnya adalah hiburan musik kemudian dilanjutkan pemutaran film – film pendek dibawah 5 menit karya mahasiswa diklat dari All Cinema of Education (ACE) FIP UM tersebut.

You May Also Like

0 komentar