Mari rayakan bulan film nasional dengan caramu

Nobar Film Jess Bersama Komunitas Ngalam Jazz

by - Maret 15, 2018

legipait malang
Nobar Film Jess | Foto: Akhmad Alfan Rahadi
Week kedua Parade Film Malang #3 akhirnya bergulir juga. Event pertama untuk minggu kedua ini adalah Nobar Film Jess. Acara yang bertempat di Legipait 2 ini menampilkan komunitas Ngalam Jazz sebagai pembuka acara dan penutup acara, dengan membawakan nomor – nomor pop jazz dan rnb dari penyanyi Indonesia maupun mancanegara.
Cukup refreshing sebelum dilanjut menonton 3 film pendek dari database Parade Film Malang #3. Film yang diputar berturut – turut adalah Golden Moment, Solastalgia dan Pohon Penghujan, ditambah satu film bonus yaitu Berdikari.

legipait malang


Cuaca cukup mendukung dengan keadaan cerah sehingga perjalanan menuju Legipait 2 di bilangan Sanan yaitu jl. Tumenggung Suryo menjadi lancar. Menu di Legipait 1 dan 2 tidak jauh berbeda hanya spacenya yang lebih luas.
Event kali ini nampaknya bertujuan rekreatif sehingga tidak ada diskusi mendalam untuk masing  - masing film. Ada beberapa hal yang mengganjal sih, Film Golden Moment nampak tidak fokus antara menjadi dokumenter atau fiksi, dimana nampak si tokoh disini memosisikan dirinya dalam sebuah plot yaitu seorang eksekutif muda yang kemudian berjalan – jalan melihat sisi – sisi daerah ekonomi lemah di Malang dan bermonolog kemudian diakhiri dengan ia masuk kantor dengan jas mewah.

Solastalgia sebuah film tentang musisi dari band Jalan Pulang bercerita tentang proses kreatif dirinya membuat lagu tentang pembangunan apartemen yang menuai banyak polemik di daerah Kaliurang, Jogjakarta.

Kemudian film pendek fiksi tentang pohon yang selalu berembun sangat banyak hingga turun sebagai hujan dibawah dedaunannya saja dan seorang yang ingin menyendiri dan membaca buku di bawahnya, dinarasikan dengan baik oleh narator Adi Kurdi yang terkenal sebagai Bapak di Keluarga Cemara. Kemudian disambung film Berdikari atau bisa disebut video klip panjang dari Band Tani Maju berjudul Berdikari.

You May Also Like

0 komentar