Mari rayakan bulan film nasional dengan caramu

Nobar Dan Diskusi Vidio Klip Kolega Malang

by - April 02, 2018



Reportase: Didit Prast
Editor: Alfan Rahadi

Bertempat di Kalcer Terusan Sulfat event yang merupakan persimpangan musik dan film ini dihadiri kurang lebih 30 penonton. Pembicara yang hadir yaitu 7 videografer terpilih, dari 11 video klp, 1 pembicara dari pers musik yaitu  Sammack, dan 1 perwakilan band yaitu Karat. 

Video klip yang ditampilkan, antara lain:

A. Tani Maju ft Nganchuk Crew - Beda Topi Miring Bersama (Didit Prast)
Tani Maju - Prasangka (otong Prast)

B. Karat - Elegi (Iksan Skuter Version), (Ega & Rheo)
Karat - Dian (Ega dan Rheo)

C. WTF - (Changing Pace)
Young Savages - Highway High (Otong Shaman)
Coldiac - Wreck This Journal (Prialangga)

D. Much - Circle (Dandy Gilang)
Christabel Annora - Lucid Dream (Prialangga)
Beeswax - Fix (Bagas Yudhistira)
Penonton cukup antusias dengan acara. Dalam ruangan berukuran sekitar 4 x 6 meter ternyata bisa dipenuhi dengan penonton yang duduk lesehan. Pemutaran video berjumlah 11 video klip yang masing - masing berdurasi sekitar 5 menitan dan semua nampak khusyuk menikmati video demi video. Setelah pemutaran selesai, seluruh videografer mengambil tempat ke depan untuk memperkenalkan diri dan menceritakan sedikit konsep serta proses pembuatan video.
Banyak pertanyaan muncul dalam sesi diskusi seperti pertanyaan dari Wafy, tentang seberapa penting peran personel dalam video klip dan fungsi video klip untuk band dan ada juga pertanyaan tentang distribusi video klip pada youtube dan monetasi.
Respon dari inisiator Parade Film Malang yaitu Astu Prasidya, tahun ini video klip yg ditampilkan dlm PFM cukup beragam dan kualitasnya meningkat



You May Also Like

3 komentar